2012/02/10

Maicih: Seblak Keju Pedas


Sedikit info untuk yang belum mengetahui Maicih. Maicih menjual snack-snack seperti keripik singkong, seblak, basreng (produk baru), dan gurilem dengan rasa gurih dan pedas, dan yang membuat Maicih terkenal salah satunya adalah keripik singkong level 10 yang sangat pedas. Tapi untuk postingan kali ini saya tidak akan membahas keripik singkongnya yang fenomenal itu, melainkan seblak keju pedas-nya yang merupakan produk baru yang diluncurkan Maicih di awal tahun 2012 ini.

Seblak dengan rasa baru, rasa keju pedas

Seblak adalah sejenis kerupuk putih dengan ukuran kecil. Sebelumnya, Maicih hanya menjual seblak tanpa rasa apapun, hanya seblak dengan bumbu-bumbu yang gurih yang bercampur dengan cabai bubuk yang cukup banyak. Kali ini Maicih meluncurkan seblak dengan rasa keju pedas, dan dengan kemasan yang lebih bagus dan lebih moderen.

Konsep penjualan Maicih adalah nomaden, alias berpindah-pindah. Maicih tidak menjual produknya di toko-toko, melainkan dengan mobil atau motor di tempat-tempat yang sebelumnya di-tweet di twitter-nya. Untuk informasi tempat penjualan, ikuti saja @infomaicih.

Saat membelinya, saya juga diberikan majalah dari Maicih, gratis


Sedikit kutipan dari Icihers Magazine (dengan beberapa suntingan);
"Perubahan paling mencolok kelihatan dari sisi warna bungkus. Kali ini kombinasi warna merah dan putih menjadi pilihan. Alasannya, bungkus ini memang sudah dirancang untuk ekspor ke luar negeri, jadi ketika konsumen melihat bungkus dengan warna merah dan putih, maka akan langsung teringat dengan Indonesia. Bungkus baru ini juga lebih sedap dipandang mata. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan bungkus baru ini dibandingkan bungkus yang lama, yaitu lebih bersih, lebih praktis, dan lebih aman. Dalam bungkus baru ini juga ada penambahan beberapa keterangan, seperti fakta Maicih, kode produksi, nilai gizi, komposisi, gambar yang ditata dengan menawan, barcode, harga, dan Logo Halal dari MUI dan Dinas Kesehatan. Selain itu ada juga ajakan "Jagalah Kebersihan Kotamu" untuk senantiasa membuang sampah ke tempatnya. Di bawahnya, ada informasi-informasi pendukung dari PT. Maicih Inti Sinergi, lengkap dengan situs resmi dan akun twitter Maicih. Bungkus baru ini lebih ekslusif dan elegan dengan bahan dasar alumunium foil."

Nilai gizinya

FOOD REVIEW

Isinya

Dengan harga 18.000, kemasan ini lebih ringan dibandingkan kemasan seblak Maicih sebelumnya - yang seharga 15.000 tapi lebih berat dan lebih banyak isinya. Isinya yang tidak sesuai dengan gambar di bungkusnya. Seblak ini agak keras, seperti belum benar-benar matang. Bumbu kejunya juga tidak begitu berkesan, walaupun ada sedikit rasa pedas.

Secara pribadi, seblak keju pedas ini cukup enak, tapi tidak begitu berkesan bagi saya. Saya lebih menyukai seblak yang biasanya, yang lebih pedas dan menantang. 7/10.

4 comments:

  1. Anonymous5/3/12 11:45

    kok ga da persentase nilai gizi atw Angka Kecukupan Gizinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalau itu kurang tau deh. tapi gizi apa yang bisa didapat dari adonan tepung yang digoreng? ;p

      Delete
  2. Anonymous2/8/12 16:24

    Niatnya tadinya mau beli seblak tapi setelah liat review ini kayanya ga jadi deh wong kayanya keras gitu yah. Haha. Kalau basreng itu dari bakso ikan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun keras masih tetap bisa dikunyah kok.. hahaha.

      hmm, kalau basreng sepertinya dari bakso daging sapi ya, karena warnanya itu.. kalau dari daging ikan atau ayam kan warnanya putih.

      Delete