2012/02/12

Kobe Lamptei

Gandaria City Mall, 2nd Floor
Jl. K. H. Syafi'i Hazami , No. 8, Jakarta Selatan
021-29053326


Pemesanan dan pembayaran makanannya mirip dengan restoran fast-food. Memesan dan membayar terlebih dahulu, setelah itu makanannya diantar.

Di hadapan saya terpajang menu makanan lengkap dengan harganya, dan ada juga menu-menu baru di bawah papan menu tersebut. Di dekat kasir juga ada menu-menu untuk dibaca, tetapi tidak selengkap menu-menu yang dipajang.


Saat itu yang mengantri tidak terlalu banyak dan juga tidak lama, saya hanya menunggu sebentar sambil melihat-lihat menu, tau-tau sudah giliran saya untuk maju ke kasir dan memesan. Setelah memesan, ternyata makanan saya tidak langsung keluar dan saya harus menunggu.


Dengan interior yang sebagian besar menggunakan kayu dan warna-warna coklat dan kuning, Kobe Lamptei terasa sangat manis, minimalis, hangat, dan nyaman. Kebersihannya sangat terjaga. Begitu orang-orang sudah selesai makan, tidak lama kemudian piring-piring kotor langsung diangkat oleh pelayan.

Jahe, sambal, cabai bubuk, serta nomor meja


FOOD & PRICE


Menunya sebagian besar adalah gorengan. Mungkin untuk orang yang sudah kerja, harga makanan disini tidak begitu mahal. Namun untuk saya yang masih mahasiswi, harganya agak mahal.
  • A la Carte: 29.091 - 40.909
  • Drinks: 5.455 - 9.091
  • Value Meal: 22.727 - 54.545
  • Side Dish: 5.000 - 18.182
  • Udon: 29.091
  • Dessert: 5.455
Untuk Value Meal sudah mendapatkan seporsi A la Carte, segelas minuman, satu piring Side Dish, dan semangkuk sup miso.

Harga belum termasuk pajak 10%.

FOOD REVIEW

Value Meal: Curry Chicken Katsu (47.273)


One set meal yang berisi Curry Chicken Katsu, segelas minuman (boleh pilih minumannya), semangkuk sup miso, dan side dish yang berisi Ebi Furai, Fried Dumpling, dan Crispy Cheese Ball (maaf tidak terfoto, keburu dilahap teman saya saat saya sedang memesan makanan).

Curry Chicken Katsu

Potongan daging ayamnya tidak terlalu banyak, tapi cukup tebal. Kematangannya pas dan dagingnya terasa empuk dan juicy. Kuah karinya sendiri sangat encer, hampir seperti air. Di kuah kari juga terdapat potongan wortel dan kentang - yang sangat sedikit dan potongannya kecil-kecil. Nasinya pulen, tidak kelembekan.

Dan kebetulan sedang ada promo, jika memesan A la Carte akan mendapatkan Ocha gratis.

Cold Ocha (Free)

Walaupun tidak manis dan terasa agak pahit, ocha dingin ini terasa menyegarkan. Apa karena gratisan ya?

Lamptei Beef Bowl (29.091)

Saya sempat menunggu cukup lama untuk ini. Perut sudah terasa sangat lapar karena belum makan dari kemarin, tapi saya tetap sabar menunggu. Ketika teman saya sudah selesai makan, makanan saya baru datang.

Semangkuk nasi yang di atasnya diberi potongan daging dan daun bawang lalu ditaburi dengan wijen. Karena saya pesan yang regular, maka ukuran mangkuknya normal. Nasinya bukan nasi biasa, melainkan nasinya dimasak terlebih dahulu dengan mentega dan lada hitam. Walaupun dimakan menggunakan sumpit, nasinya tetap mudah untuk diambil menggunakan sumpit, walaupun saya harus memiringkan mangkuk saya terlebih dahulu. Untuk dagingnya, ketebalan dagingnya cukup tipis, dagingnya cukup banyak dan ada beberapa yang mengandung lemak, walaupun katanya diberi saus spesial yang rahasia, tapi saya tidak begitu merasakan saus tersebut. Jika nasi, daging, dan daun bawang dimakan secara bersamaan, rasa-rasa tersebut terasa sangat cocok ditambah kerenyahan dan kesegaran daun bawang yang makin memperkaya rasa.
 
Kobe Lamptei yang katanya menggunakan U.S Premium Beef

Kualitas makanan disini cukup baik, pelayanan juga cukup baik, kebersihan sangat baik, tapi rasa makanannya sendiri tidak begitu mengesankan, terasa biasa saja, dan tidak terlalu mengenyangkan. 7.3/10.

No comments:

Post a Comment