2012/01/29

Convivium

Jl. Panglima Polim IX No.1, Jakarta Selatan
021-7269963


Kakak pertama saya pulang ke rumah sambil membawa kue-kue yang dibelinya dari Convivium. Karena saya sendiri belum pernah kesana, jadi saya hanya mendengarkan cerita dari kakak saya. Katanya Convivium itu sebuah tempat makan ala Italia, tapi mereka juga menjual kue-kue, dan yang paling terkenal dari Convivium adalah kue Red Velvet-nya yang katanya sangat enak. Sayangnya saat dia berkunjung kesana Red Velvetnya sudah habis.. Jadi dia hanya membeli Red Velvet Cupcakes dan Rainbow Cake.


Begitu packaging-nya dibuka, bau dari adonan kue begitu semerbak, wangi yang manis. Belum makan saja sudah enak. Tapi apakah rasanya seenak baunya?

FOOD REVIEW

Red Velvet Cupcakes (20.000/perbuah)


Krimnya tidak terlalu manis, ada rasa asam lemon tetapi tidak terlalu terasa, cukup creamy dan tidak terlalu ringan. Kuenya sendiri cukup ringan untuk dipotong tapi rasanya agak "berat", rasanya tidak manis tapi tidak pahit juga. Lalu warna merah di krim-nya itu adalah parutan kelapa yang diberi perwarna makanan.

Rainbow Cake (25.000/potong)

Baru pertamakalinya saya melihat Rainbow Cake yang sesungguhnya (biasanya hanya lihat di internet), ternyata bagus banget ya. Tujuh warna dalam satu potong. Baunya enak, ada bau susu di adonan kuenya dan bau lemon di krimnya. Kuenya ringan, walaupun warnanya berbeda, rasanya sama saja, manis dan milky. Dan krimnya sangat terasa rasa lemonnya tapi tidak terasa asam yang kecut. Rasanya lebih enak dibandingkan dengan Red Velvet Cupcakes!

Sekarang saya mulai penasaran dengan Convivium dan ingin mengunjungi tempatnya secara langsung untuk mencicipi makanannya.

4 comments:

  1. nda ini deket sama kantor polisi panglima polim nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau deh ndi.. kata kakak gua sih deket All Fresh. emang kenape?

      Delete
  2. tempatnya si lucu sis, tp cocoknya emang cuma buat makan-minum cantik aje... main coursenya biasa ajah :p
    -deep-

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu.. makasih ya infonya. ;p
      mungkin gua kesana lagi cuma buat beli kuenya aja..

      Delete