2012/11/10

Mr. Curry

Pondok Indah Mall 2, 3rd Floor
Jl. Metro Pondok Indah Blok 3B, Jakarta Selatan


Setelah mencicipi Go! Curry, ternyata kakak saya masih penasaran dengan restoran kari lainnya. Beberapa waktu yang lalu, kakak saya bercerita kepada saya bahwa ada restoran kari yang lebih enak, lebih murah, dan lebih baik jika dibandingkan dengan Go! Curry. Karena penasaran, esoknya saya langsung menuju ke restoran yang dimaksud kakak saya, Mr. Curry.


Terletak di lantai tiga Pondok Indah Mall 2, tepatnya di restaurant row, dekat dengan Pasta de Waraku. Mr. Curry adalah salah satu restoran milik Ismaya Group (entah kenapa kok saya tidak bisa menghiraukan saja ya nama perusahaan yang satu ini. FYI, beberapa restoran ala Ismaya Group antara lain; Sushi Groove, Pasta de Waraku, Pizza e Birra, Kitchenette, dan lain-lain) yang salah satu visinya adalah menciptakan suasana yang nyaman, kreatif dan juga inovatif. Dan saya bisa melihat itu dari konsep restoran Mr. Curry ini.


Dari luar saya bisa melihat interior restorannya yang menarik. Dengan interior yang dominan kayu dengan pajangan makanan, minuman, dan dessert, yang dibuat dari clay. Semakin dipermanis dengan lantainya yang bercorak vintage.
 
"Almost-real" beverages and desserts made from clay

Cute floor pattern!

FOOD & PRICE


Sesuai dengan namanya, sebagian besar makanan yang disajikan di sini adalah Japanese curry. Selain kari, di sini juga ada ramen, nan, dan lain-lain. Dengar-dengar sih, desserts di sini lebih spesial dibanding karinya sendiri.
  • Curry Rice: 48.000 - 65.000
  • Omelette Curry: 48.000 - 65.000
  • Spaghetti Curry: 58.000 - 65.000
  • Omurice: 38.000 - 58.000
  • Donburi: 38.000 - 58.000
  • Pilaf: 60.000
  • Doria: 58.000
  • Ramen: 58.000
  • Curry Nan: 48.000
  • Sandwich: 58.000
  • Rice Pizza: 35.000
  • Stick Cake: 25.000
  • Dorayaki: 25.000 - 45.000
  • Desserts: 22.000 - 33.000
  • Dessert Drinks: 28.000
  • Beverages: 12.000 - 25.000
Khusus untuk kari, ada empat macam saus; original, red sauce (dengan bahan dasar tomat memberikan rasa yang segar), black sauce (rasanya kaya dengan salah satu campurannya adalah tinta cumi-cumi), dan white sauce (dengan campuran susu sapi sehingga memberikan rasa yang creamy). Lalu dengan empat tingkat kepedasan; non-spicy, spicy, very spicy, dan screaming spicy.

Sumber: http://www.yukcari.com/shop/mrcurry/promo/3040/Daily-Treats-.php

Dan setiap hari, Mr. Curry memberikan promo-promo yang berbeda setiap harinya. Dan terakhir saya mengunjungi Mr. Curry, saat itu juga sedang ada promo diskon 15% untuk mahasiswa.

Harga belum termasuk pajak 10% dan service 5%.

FOOD REVIEW
 
Iced Tea (18.000)

Standar teh manis lainnya.

Iced Japanese Tea (13.000)

Standar ocha lainnya, refill!

Mr. Curry Mango Smoothie (28.000)

Ini merupakan salah satu minuman yang direkomendasikan di sini. Mango smoothie dengan gabungan rasa manis, asam, dan juga menyegarkan. Tapi yang disayangkan adalah ukuran gelasnya yang kecil, lebih kecil daripada gelas-gelas pada umumnya. Menurut saya kurang rekomendasi kalau ukurannya kecil begitu, karena tidak memuaskan.

Green Tea Shake (28.000)

Green tea shake dengan whip cream di atasnya. Rasanya cukup manis tapi tidak mendominasi sehingga masih terasa rasa dari greentea-nya. Saya sih lebih merekomendasikan ini dibandingkan Mr. Curry Mango Smoothie.

Salmon Cheese Curry Rice (58.000)

Kari dengan saus original dan daging salmon dengan melted cheese di bagian dalamnya. Walaupun potongan salmon yang diberikan tidak banyak, tapi ukurannya cukup besar, dan saya rasa itu cukup. Salmonnya dimasak dengan sempurna. Di bagian luarnya berwarna coklat keemasan dan teksturnya juga garing, lalu di bagian dalamnya daging salmonnya masih sedikit berwarna pink dan keju mozarella-nya meleleh dengan sempurna. Cantik dan juga lembut.

Melted cheese inside the salmon

Dengan tingkat kepedasan screaming spicy, saya bisa melihat beberapa biji cabai di kuah kari saya. Untuk maniak makanan pedas seperti saya, rasa pedasnya masih bisa dinikmati, tapi untuk ukuran orang normal, mungkin rasa pedas ini sudah lebih dari "cukup pedas". Menurut saya, hidangan yang satu ini lebih cocok dimakan dengan creamy curry sauce dibandingkan dengan yang original curry sauce karena keberadaan keju yang creamy itu. Jika dimakan dengan original curry sauce, rasanya kok jadi nggak nyambung dan kurang menyatu ya.

Chicken Katsu Curry Rice (58.000)

Pesanan teman saya, chicken katsu curry dengan original sauce dan tingkat kepedasan very spicy. Potongan daging ayamnya tidak terlalu tebal tapi cukup banyak. Bagian luarnya crispy, dan bagian dalamnya empuk dan cukup juicy. Dengan tingkat kepedasan spicy, rasanya memang pedas, tapi masih bisa dinikmati.

Prawn Katsu Curry Rice (58.000)

Daging udang yang sudah dicincang kemudian dibuat menjadi satu bentuk. Prawn katsu ini cukup gendut dan juga tebal. Seperti biasa, tekstur di bagian luarnya cukup garing dan renyah, dan bagian dalamnya cukup kenyal tapi lembut.

Beef Curry Rice (48.000)

Beef curry dengan tampilan yang mirip seperti semur. Penampilannya sangat tidak menarik. Walaupun begitu, daging sapi yang diberikan cukup royal, empuk, dan tidak alot.

Fish Katsu Curry (58.000)

Fish katsu dari fillet ikan dori. Potongannya tidak begitu banyak dan juga tidak begitu tebal. Dengan ketebalan daging yang seperti itu, tiga potong rasanya tidak cukup. Lebih baik ditambahkan satu atau dua potong.

Salad

Untuk setiap porsi makanan yang dipesan akan diberikan semangkuk salad gratis. Sayuran dengan tekstur yang masih renyah dengan dressing mayonnaise dengan beberapa campuran, salah satu yang saya tau adalah lemon. Rasanya menyegarkan dan enak.

Dari semua hidangan kari yang saya cicipi, ada beberapa persamaan, yaitu nasi dan kuah karinya. Untuk nasinya, matangnya pas, pulen, cocok untuk dimakan bersama kuah karinya. Tapi untuk kuah karinya sebenarnya agak mengecewakan. Karena teksturnya cukup encer, seperti kuah sup, dan rasa dari karinya sendiri tidak begitu terasa.

Wasabi & Black Sesame Cheese Cake (25.000)

Saya dan teman saya memesan ini karena penasaran dengan rasanya. Lima potong cheese cake berukuran a-bite-size dengan rasa wasabi dan wijen hitam di atasnya, disajikan dengan potongan buah stroberi.

Pada awalnya saya mengira rasa dari cheese cake ini akan sangat aneh. Karena ya itu; rasa cheese cake yang manis dan creamy dipadukan dengan wasabi yang rasa pedasnya menyengat hidung. Kalau dipikir-pikir sangat tidak cocok. Tapi ternyata setelah dicicipi, semua rasa itu menyatu. Ada rasa dari wasabi, tapi tidak begitu mendominasi, dan perpaduannya sangat seimbang karena rasanya wasabi-nya tetap ada dan terasa, sementara rasa cheese cake-nya sendiri tetap terasa creamy keju dan krim-nya. Black sesame memberikan tekstur yang sedikit crunchy, tapi rasa dari black sesame itu kurang terasa.

Perpaduan rasanya sangat unik dan juga enak. Hidangan yang kreatif!

A bite size cheesecake

Yang saya suka dari sini adalah interiornya yang menarik dan lucu sehingga memberikan kesan nyaman. Cocok untuk sekedar hangout atau foto-foto narsis ga jelas. Desserts-nya lebih baik jika dibandingkan dengan makanannya yang so-so. Pelayanan cepat dan juga ramah.7.8/10.

No comments:

Post a Comment