2012/08/21

Pidie 2000

Jl. Margonda Pondok Cina No. 339, Depok


Salah satu tempat makan favorit saya di Depok. Terletak di jalan Margonda, melewati Depok Town Square. Karena berdiri sudah cukup lama, signage Pidie 2000 sudah pudar gambar dan namanya, bahkan sudah hampir menghilang, terkadang saya suka kelewatan jika ingin mampir ke tempat ini. Supaya lebih mudah, saya biasa membuat patokan signage tempat makan soto kudus karena letaknya yang bersebelahan dengan Pidie 2000.

Tempat ini tidak pernah sepi dan sangat ramai kalau sedang jam makan siang atau makan malam. Kalau sedang ramai-ramainya, pelayanannya bisa sangattttttt lama. Saya pernah memesan satu porsi mie rebus dan saya menunggu sampai 1 jam. Saya sarankan untuk datang ke sini setelah jam-jam makan atau sejam atau dua jam sebelum tempat makan ini tutup (by the way, tutupnya sekitar jam 9 atau jam 10 malam, mungkin).

Tempatnya agak kumuh dan tidak begitu luas, tempatnya semi-indoor dengan dua bagian tempat duduk; indoor dan outdoor.

Indoor

Outdoor

Di sini tidak ada AC, yang ada hanya kipas angin gantung. Walaupun di bagian dalam sudah diberi kipas angin gantung, suhu indoor masih lebih panas ketimbang suhu outdoor. Saya jadi mengerti kenapa dapur terletak di pintu masuk.

FOOD & PRICE


Makanan yang disediakan hanya nasi goreng dan mie goreng atau mie rebus dengan harga 12.000 - 16.000. Di sini juga menyediakan jus buah yang cukup lengkap dengan harga 7.000 untuk semua jenis jus, mulai dari yang umum ditemui seperti jus jeruk sampai yang jarang disediakan di tempat-tempat umum seperti jus jagung.

Harga belum termasuk pajak, dan sepertinya tidak ada pajak.

FOOD REVIEW

Mie Goreng Biasa (12.000)

Seporsi mie goreng yang cukup banyak yang berisi daging, berbagai macam sayuran seperti kol, daun bawang, seledri, tomat, dan tauge. Mie-nya tebal dan kenyal. Sayuran lebih banyak dibandingkan dagingnya, dagingnya benar-benar sedikit. Rasanya gurih dan agak pedas, tapi sayangnya rasa ladanya terlalu kuat.

Mie Rebus Spesial (14.000)

Selain Mie Rebus Spesial, di sini juga ada Mie Rebus Khusus. Perbedaannya adalah; yang spesial hanya menggunakan daging sapi, sementara yang khusus menggunakan daging sapi dan seafood seperti udang atau cumi-cumi. Saya pernah memesan Mie Rebus Khusus, isinya daging sapi, cumi-cumi, dan udang yang belum dikupas, tidak ada daging kepiting.

Mie rebus ini sangat banyak porsinya. Mie tebal dan kenyal dengan sayuran yang banyak dan dagingnya juga cukup banyak. Saya benar-benar menyukai kuahnya yang kental, gurih, pedas, dan sangat panas.

Pelengkap

Setiap porsi makanan mendapatkan seporsi pelengkap yang berisi beberapa potongan timun, emping, dan acar yang terdiri dari bawang merah dan cabai rawit hijau. Saya suka sekali memakan mie rebus kemudian memakan bawang merahnya, rasanya cocok sekali jika dipadukan dengan mie rebus tersebut.

Air Mineral (3.000)

Beberapa pelayan di sini memang agak cuek, dan makanannya juga cukup lama diantar, tapi begitu makanannya sampai di meja, rasanya kekurangan itu jadi terlupakan. Hindari jam makan jika tidak mau kecewa. 7.9/10.

No comments:

Post a Comment