2012/08/13

Iga Bakar Mas Giri

Jl. Cipete Raya No. 68, Jakarta Selatan
021-7664486 & 021-7658545


Beberapa bulan yang lalu, kakak saya baru saja mencoba iga bakar enak di suatu tempat yang terletak di jalan Cipete dan dia mengajak sekeluarga makan-makan di situ pada hari ulangtahunnya dan semuanya dia yang bayar, singkat kata; traktir.


Lokasinya mudah ditemukan karena adanya plang dengan tulisan "Iga Bakar Mas Giri" yang cukup besar, dan tempatnya juga berseberangan dengan restoran seafood. Tempatnya indoor yang cukup luas, ber-AC tapi pintu masuknya selalu terbuka sehingga suhu ruangan di dalam tidak begitu dingin

FOOD & PRICE


Sesuai dengan namanya; iga bakar, hampir semua makanan di sini didominasi daging iga seperti iga penyet, sate daging iga, oseng-oseng iga, dan lain-lain.
  • Spesial Menu Paket: 22.000 - 36.000
  • A la Carte: 5.000 - 38.000
  • Minuman:  5.000 - 15.000
Melihat harga-harganya, tidak heran kenapa kakak saya menraktir makan kesini..

*Harga belum termasuk pajak 10%

FOOD REVIEW

Es Teh Manis (5.000)

Standar es teh manis lainnya dengan ukuran gelas yang lebih besar dan lebar.

Paket Iga Penyet (36.000)

Paket ini sudah terdiri dari nasi, iga, sambal, lalapan, dan sup. Kalau hanya mau membeli iga tanpa nasi dan lain-lain, bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah sesuai dengan makanan yang dipilih.

Sup

Semangkok kecil sup berisi potongan kecil kentang dan wortel. Rasanya gurih, sayang sekali cuma sedikit.

Iga Penyet (25.000)

Biasanya kalau mendengar kata "penyet", biasanya sambalnya disajikan di atas makanan atau di bawah makanan, tapi di sini, sambal disajikan terpisah walaupun masih berada di satu piring yang sama dengan makanannya. Iganya digoreng lalu ditaburi dengan something crunchy. Iganya memang empuk, tidak alot, dan mudah terlepas dari tulangnya. Sayangnya di beberapa bagian penuh dengan lemak (saya tidak suka dengan tekstur lemak yang kenyal dan licin). Rasanya renyah, gurih, dan agak asin. Sambalnya juga cukup pedas. Iga penyet cocok sekali dimakan panas-panas bersama nasi putih di saat perut lapar.

Iga Bakar (25.000)

Tidak begitu terlihat seperti iga bakar karena kuah kecapnya yang menggenang. Dagingnya sama dengan daging iga penyet; empuk, tidak alot, dan mudah terlepas dari tulangnya. Rasanya manis kecap, sangat manis. Menurut saya hidangan ini lebih cocok disebut "iga masak kecap" dibandingkan "iga bakar".

Sup Gulai Iga (22.000)

Semangkok besar sup berisi daging iga, potongan wortel, dan kentang. Disajikan bersama sambal dan jeruk nipis. Rasanya sangat asin, benar-benar asin, berbeda dengan sup yang ada di mangkok kecil. Sepertinya saat itu kokinya sedang tidak fokus dalam memasak..

Secara keseluruhan, Iga Bakar Mas Giri lumayan. Saya rekomendasikan iga penyetnya ketimbang iga bakarnya. 7.3/10.

No comments:

Post a Comment