2013/06/28

Nanny's Pavillon Terrace

Sogo Central Park Ground Floor
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Jakarta
021-56985750 & 021-56985751
 

Beberapa hari yang lalu, papa saya berulangtahun yang ke-54. Dan seperti biasa, hari spesial selalu dirayakan dengan acara makan-makan. Saat itu sudah pukul delapan malam, papa dan mama saya menjemput saya dan kakak-kakak saya di kosan saya yang terletak di daerah Kemanggisan. Daripada bingung dan lama menetapkan mau makan dimana, akhirnya kakak saya menyarankan untuk makan-makan di Nanny's Pavillon di Central Park karena tempatnya tidak begitu jauh dari kosan saya, jadi tidak memakan waktu untuk perjalanan.


Terletak di pinggir Taman Tribeca, Nanny's Pavillon ini terbagi menjadi dua tempat. Kalau kata manager-nya sih, sebelum tempat kedua dibuat, Nanny's Pavillon terlalu ramai dikunjungi orang-orang yang mau makan di sini. Karena tidak cukup menampung banyak orang, akhirnya ada antrian. Selain itu service-nya menjadi lama, sehingga banyak pengunjung Nanny's Pavillon yang protes, dan akhirnya dibuatlah satu tempat lagi dengan jarak yang berdekatan.

Saat itu sudah pukul setengah sembilan malam, jadi sudah tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Saya dan keluarga saya mendapatkan tempat duduk tanpa mengantri terlebih dahulu.


Seperti biasa, konsep interior Nanny's Pavillon selalu berbeda-beda untuk setiap cabangnya. Sebelumnya saya pernah me-review Nanny's Pavillon Bathroom yang terletak di Pacific Place. Dan kali ini, Nanny's Pavillon yang ada di Central Park ini berkonsep terrace. Tempatnya dipenuhi dengan tanaman-tanaman sulur dan bunga-bunga palsu dengan interiornya yang dominan dengan warna burlywood dan lightpink.





Beberapa pengunjung yang saya perhatikan merupakan keluarga atau pasangan muda. Yah, kalau dilihat dari interiornya sih, tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga, atau pacaran, atau makan-makan lucu bersama teman.

FOOD & PRICE


Walaupun konsep interior Nanny's Pavillon berbeda-beda untuk setiap cabangnya, makanan yang disediakan sih sama saja ya.. Dominan western.
  • Salade: 25.000 - 39.000
  • Lite Bite: 25.000 - 35.000
  • Waffle & Pancake: 29.000 - 39.000
  • Pasta: 45.000 - 59.000
  • Baked Rice: 45.000
  • Grilled: 65.000 - 139.000
  • Kids: 25.000 - 35.000
  • Beverages: 12.000 - 49.000
Harga belum termasuk pajak 10% dan service 5%.

FOOD REVIEW

Mineral Water (12.000)

Air mineral dari Nestlé berukuran kecil. Rasanya rugi kalau makan di restoran yang menyediakan berbagai macam minuman khas, namun malah memilih air mineral. Lebih mahal dan lebih kecil daripada yang dijual di warung atau minimarket atau supermarket.

Ice Tea (15.000)

Segelas es teh tawar dengan tambahan gula. Rasanya yah hampir sama lah dengan es teh di warkop, yang membedakan cuma harga saja.

Chocolate Milkshake (29.000)

Milkshake coklat dengan whipped cream dan chocolate chips di atasnya. Rasa coklatnya cukup terasa, creamy, dan juga cukup manis.

Leo's Style Coffee Caramel (29.000)

Hanya disajikan dingin dan dalam gelas kecil sehingga isinya bleber kemana-mana. Kopi espreso yang dicampur dengan karamel, susu, es krim vanila, dan saus coklat di atasnya, menjadikan minuman ini terasa sangat manis dan creamy, rasa kopinya sendiri agak kurang terasa. Tapi not bad lah ya untuk saya yang penggemar karamel. Kalau ada orang-orang yang bekerja di Nanny's Pavillon yang membaca postingan ini, lain kali minuman ini tolong disediakan dalam gelas yang lebih besar sehingga air yang tertampung tidak tumpah-tumpah supaya tidak mengotori meja dan membuat lengket tangan konsumer.

Sam's Portabello Salad (25.000)

Seporsi salad berisi daun selada, selada merah, tomat ceri, dan lain sebagainya, dan jamur portabello dengan melted cheese di bagian dalamnya. Secara keseluruhan, tekstur sayur-sayurannya renyah dan rasa saladnya cukup segar karena tetesan lemon juice.

Dad's Favourite Fries (35.000)

Seporsi kentang goreng dengan meat sauce dan melted cheese di atasnya. Secara keseluruhan sih rasanya biasa saja, dan sepertinya saya juga bisa membuatnya di rumah dengan frozen fries, daging cincang, saus bolognese botolan, dan keju quickmelt. Porsinya cocok untuk sharing.

Bryce's Crazy Chocolate Waffle (39.000)

Waffle coklat disajikan dengan saus coklat, es krim coklat, dan chocolate chips di atasnya. Awal-awal saya memakannya sih rasanya enak dan tidak ada masalah. Waffle-nya empuk dan lembut. Namun setelah 3-4 suap, saya mulai eneg karena terlalu manis dan terlalu banyak coklat. Hidangan ini cocok untuk chocolate-lovers.

Ynez's Blueberry Cheese Roll Pancake (39.000)

Dua layer pancake yang digulung dengan es krim vanila di atasnya dan siraman saus blueberry yang melimpah. Saat saya potong ternyata di dalam pancake terdapat cream cheese yang creamy dan cukup manis.


Pancake-nya cukup tebal dan bertekstur lembut, saus blueberry-nya tidak terlalu manis dan sedikit asam. Sebenarnya dua perpaduan itu sudah cukup seimbang. Namun karena ditambah dengan es krim vanila dan cream cheese, perpaduan rasa tersebut jadi terlalu berlebihan. Terlalu manis dan juga creamy.

Secara keseluruhan, Nanny's Pavillon Terrace ini cukup menyenangkan. Walaupun saya tidak menggemari bunga-bunga yang memenuhi ruangan, menurut saya interiornya cukup bagus. Makanan-makanan dan minuman-minumannya lumayan. Sayang pelayanannya agak kurang ramah dan kurang perhatian. 7.8/10.

2 comments:

  1. aku suka tulisan manda, ditunggu tulisan berikutnyaa wuhuuu

    ReplyDelete