2012/04/29

4 Fingers Crispy Chicken

Cilandak Town Square, 2nd Floor
Jl. TB. Simatupang Kav.17, Jakarta Selatan
021-7656938


4 Fingers Crispy Chicken adalah restoran fast-food yang berasal dari Singapura. Banyak orang yang mengira bahwa restoran ini berasal dari Korea, tetapi setelah saya lihat website-nya, ternyata restoran ini menyajikan makanan khas Amerika dengan gaya Korea.


Restoran didesain dengan sedikit pemandangan a la stasiun bawah tanah; mural painting, lantai semen, lukisan dengan teknik stensil, dinding yang dicoret-coret, dan sebagainya. Walaupun temanya stasiun bawah tanah, kebersihan restoran ini terjaga, tempat ini juga nyaman untuk mengobrol bersama teman.


Dinding dengan coretan yang "agak berlebihan"

FOOD & PRICE


Pertamakali saya melihat restoran ini, pikiran saya langsung tertuju kepada chicken wings. Setelah saya membaca review-review di internet, ternyata pikiran saya tidak salah. 4 Fingers Crispy Chicken menyajikan chicken wings sebagai signature dish mereka.

Walaupun kelihatannya restoran ini khusus untuk para karnivora dan omnivora, ada beberapa makanan yang disediakan untuk para vegetarian.
  • Combo Meals: 34.545 - 125.455
  • Specialty: 21.818 - 735.455
  • Chicken Delights: 27.273 - 45.455
  • Veggie Delights: 37.273
  • Salad: 37.273
  • Sides: 5.455 - 22.727
Jika ingin menambah ukuran porsi (Up-Size) dikenakan biaya mulai dari 1.818 sampai 9.091.
Harga sudah termasuk pajak 10%.

FOOD REVIEW

4 Fingers Crispy Chicken (18 pieces) (125.455)

Saat itu saya sedang bertiga bersama dua kakak saya, karena itu kami memesan Combo Meals yang terdiri dari delapan belas potong ayam yang dibagi menjadi tiga porsi. Combo Meals ini sudah termasuk drinks and side dish berupa kentang goreng.

Soda dalam gelas berukuran kecil

Sebelumnya saya ingin mengganti soda dengan lemon tea, tapi ternyata dikenakan charge.

Seporsinya

4 Fingers Crispy Chicken, wings and drumettes

Ayam bagian paha dan dada yang digoreng hingga berwarna coklat keemasan dan dilumuri dengan saus spesial. Ukuran chicken wings-nya cukup besar. Minyaknya ditiriskan dengan baik karena saat saya menggigitnya tidak ada minyak yang menetes. Kulitnya crispy dan rasa saus di kulitnya juga enak. Walaupun saya pesan dengan saus spicy, tapi yang saya rasakan manis dan asin, tidak ada pedasnya samasekali. Sayangnya dagingnya sendiri tidak ada rasanya samasekali, benar-benar hambar dan kurang juicy.

French fries

Kentang gorengnya standar saja, sama dengan kentang goreng yang dijual di supermarket dan digoreng sendiri. Kurus dan panjang, matangnya pas karena teksturnya renyah diluar dan lembut di dalam. Kentang goreng ini ditaburi dengan bumbu-bumbu yang rasanya familiar untuk saya, tapi saya lupa itu rasa apa.


Overall, saya suka dengan desain restoran dan packaging-nya yang kreatif. Tapi untuk signature dish-nya, sebenarnya biasa saja, lebih enak lagi kalau dagingnya berbumbu. Saya tertarik datang kesini lagi untuk mencicipi makanan lainnya. 6.8/10 untuk signature dish-nya. (apw)

4 comments:

  1. Hi there in Jakarta,

    I can't read anything of your text on your blog, but it's just interesting to scroll through your pictures to see with what you feed your body... ;-)

    Regards from Germany,
    Uwe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi there Uwe! :)
      I wanna write review in English, but my English skill isn't perfect, so I worried there would be a lot of grammar-error. Sorry about that.. :|

      By the way, thanks for visiting my blog ♥

      Delete
  2. minta ajarin bang ferdin

    ReplyDelete