2012/04/15

Naughty Nuri's Warung

Jl. Batubelig 41, Kerobokan, Bali


Sebelum berangkat ke Bali, saya membaca banyak review dari orang-orang tentang tempat makan yang recommended di Bali. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Naughty Nuri's Warung dengan pork ribs-nya yang kalau kata orang-orang sih enak. Saya begitu penasaran, maka dari itu saya menyempatkan diri untuk pergi ke lokasi di sempitnya waktu.

Walaupun saya tau alamatnya, mencari tempat ini tetap butuh perhatian, karena nomor bangunan di Bali itu acak, tidak beraturan. Bangunan diberi nomor berdasarkan waktu pembangunan bangunan tersebut. Setelah berjalan cukup jauh, akhirnya saya menemukan tempatnya


Di Naughty Nuri's Warung, banyak sekali kesenian yang berhubungan dengan babi. Mulai dari graffiti babi di pos satpam, lukisan-lukisan dari pelukis terkenal seperti Leonardo Da Vinci atau Salvador DalĂ­ yang dimodifikasi lagi sehingga ada unsur babi di dalam lukisannya, patung berbentuk babi berukuran jumbo yang digantung di langit-langit restoran, dan lain-lain. Menurut saya tempat ini cukup artistik.


FOOD & PRICE


Selain Western food, disini juga disajikan Indonesian food. Cukup banyak minuman beralkohol dan non-alkohol yang dijual disini, bahkan lebih banyak jika dibandingkan dengan makanannya.
  • Appeteasers: 45.000 - 52.000
  • Salads: 28.000 - 72.000
  • Soup: 40.000 - 58.000
  • Sandwiches: 45.000 - 59.000
  • Favs: 35.000 - 78.000
  • Nuri's (In)Famous BBQ: 49.000 - 185.000
  • Sides: 8.000 - 25.000
  • Homemade Sweets: 15.000 - 45.000
  • Naughty Drinks: 10.000 - 1.200.000
Harga belum termasuk pajak 10% dan servis 5%.

FOOD REVIEW

Lemon Squash (20.000)

Bukan lemon tea instan, melainkan lemon tea buatan sendiri. Rasanya standar saja.

Orange Squash (20.000)

Rasanya seperti sirup jeruk biasa, standar saja.

Soto Ayam a la Siti (40.000)

Soto ayam dengan kuahnya yang bening yang berisi bihun, toge, kol, tomat, suwiran ayam, telur, lalu ditaburi daun seledri dan bawang goreng, disajikan dengan nasi dan keripik kentang. Rasanya sih standar soto ayam biasa, yang membedakan adalah isinya yang cukup banyak dan porsi mangkuknya yang besar. Keripik kentangnya seperti keripik kentang yang banyak dijual di minimarket, tepatnya keripik kentang Lays. Menurut saya, menu yang satu ini tidak recommended karena ini suatu masakan yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Steamed Rice (8.000)

Seporsi nasi yang tidak terlalu banyak dengan rasa standar tapi harganya cukup mahal.

Pork Ribs (85.000)

Ini dia makanan yang banyak direkomendasikan para penikmat kuliner, pork ribs. Dengan porsinya yang besar, makanan ini cukup untuk dua orang. Dagingnya begitu lembut dan empuk dan mudah terlepas dari tulangnya. Sayangnya ada bagian tulang muda yang tidak semua orang suka untuk mengunyahnya. Dimasak dengan tepat karena tidak banyak bagian yang gosong. Bumbunya yang terasa manis secara merata menyerap ke daging dan tulang, ditambah dengan smokey flavor, Pork ribs ini hampir sempurna!

Dengan sebagian besar furniture adalah berbahan kayu, kebersihan yang terjaga, dan musik yang mengalun, tempat ini nyaman untuk duduk mengobrol bersama teman. Penerangan ruangan remang-remang, tidak bagus untuk foto-foto tanpa flash. Pelayanan sangat baik. Pelayan cepat, sigap, dan ramah, juga fasih berbahasa Inggris. Saya sarankan untuk mencoba makanan yang ada di bagian Nuri's (In)Famous BBQ. 8.8/10

No comments:

Post a Comment